STIE Cendekia Karya Utama dan Kanwil DJP Jawa Tengah 1 Tandatangani MOU dan Kuliah Umum”

Semarang, 10 Januari 2024 – Dalam upaya meningkatkan sinergi antara dunia pendidikan dan industri, STIE Cendekia Karya Utama dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Tengah 1 telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU). Acara yang berlangsung di ruang pelatihan lantai 1 STIE Cendekia Karya Utama ini dimulai pada pukul 9 pagi dan dihadiri oleh Ir. Max Darmawan, M.Tax, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah 1, beserta enam tim Humas DJP.

Penandatanganan MOU tersebut bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara STIE Cendekia Karya Utama dan Kanwil DJP dalam mengembangkan program-program akademik yang relevan dengan kebutuhan industri pajak. Dalam sambutannya, Ir. Max Darmawan menyampaikan pentingnya kolaborasi antara sektor pendidikan dan industri untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal di bidang pajak.

Selain penandatanganan MOU, acara ini juga menampilkan kuliah umum yang disampaikan oleh Ir. Max Darmawan. Kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa STIE Cendekia Karya Utama, baik yang mengikuti secara daring maupun tatap muka. Dalam paparannya, Ir. Max Darmawan membahas perkembangan terkini dalam dunia pajak dan memberikan wawasan tentang tuntutan dan peluang bagi para mahasiswa yang akan terjun ke dunia industri.

Ketua Lembaga STIE Cendekia Karya Utama, Pembantu Wakil Ketua II, dan Humas STIE Cendekia Karya Utama turut hadir dalam acara tersebut. Mereka menyambut baik kerjasama ini sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan relevansi program studi dengan kebutuhan industri.

Mahasiswa, Dosen, Civitas Akademika, dan Alumni STIE Cendekia Karya Utama turut berpartisipasi dalam acara ini, menciptakan suasana diskusi yang dinamis antara kalangan akademis dan praktisi industri. Diharapkan, kerjasama ini dapat menjadi model bagi institusi pendidikan dan industri lainnya untuk bersama-sama mencetak generasi penerus yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Acara ditutup dengan antusiasme tinggi dari semua peserta, menandai awal dari kolaborasi yang kokoh antara STIE Cendekia Karya Utama dan Kanwil DJP Jawa Tengah 1 dalam upaya bersama membangun negeri melalui pendidikan dan industri yang sinergis. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *